Tuesday, July 25, 2006

aku suka anak kecil

Tertawa

Aku suka anak kecil
sangat

Mengagumkan, betapa mereka dapat dengan mudahnya tertawa
dengan tulus
Tanpa syarat
Tanpa kerumitan
Hanya tertawa

Takjub, aku tertawa dalam takjub
Aku diselimuti oleh tawa
seakan-akan mereka menularkannya dengan mudah
Mmm..Mungkin karena aku memang mudah terjangkit virus
Kali ini hal itu ternyata menguntungkan
Aku terjangkit virus tawa
Akut

Iri, Aku ingin punya tenaga sekuat mereka untuk terus tertawa
dan
Aku tidak ingin ada alasan untuk tertawa

Aku ingin bermain dengan mereka
Tulus
Tanpa syarat
Tanpa kerumitan
Hanya tertawa

Aku suka anak kecil
Sangat


Mereka Begitu Berani

Saat hujan orang-orang akan lari berteduh
Bersembunyi dari hujan dan mencari kehangatan yang wajar
Mengernyit pada air yang terasa di baju dan tubuh
Di tengah-tengah nuansa itu, semua akan melarikan diri dari basah
Mencari kenyamanan yang terasa normal dari atap yang menadahi hujan
Laki-laki dewasa akan berkumpul dengan para lelaki dewasa lainnya untuk berteduh di balik atap warung sambil bercengkrama
Remaja-remaja sekolah menengah yang berlarian mencari tempat berteduh padahal sudah terlanjur kuyup
Para wanita yang menunggu hujan reda dengan pandangan kosong dan bosan di balik atap teras pertokokan
Orang-orang yang berlarian mengejar angkot dengan panik dan ketergesaan yang mengganggu

Di tengah-tengah gambar itu, mahluk berani bernama anak kecil akan berlarian bebas di tengah hujan, tertawa dan bahagia seakan-akan tubuh tak memijak tanah
Menari-nari dan menciptakan irama berkecipak
Menari-nari tak perduli seakan-akan dirinya adalah satu-satunya yang ada
Air pun terlihat sangat menggoda
Matahari tersembunyi tetapi pemandangan itu sangat menyilaukan

Berbincang dan tertawa sendiri.
Menikmati hidup. Menikmati Tuhan dengan definisinya sendiri.
Apa artinya? Nakal? Belum mengerti resiko? Tak takut kena sakit? Masih kecil? Atau...mmm..berani?

0 Comments:

Post a Comment

<< Home